TERAPI MODALITAS KEPERAWATAN PADA KLIEN PSIKOGERIATRIK Setyoadi, Kushariyadi

Home » Kesehatan » >

 TERAPI MODALITAS KEPERAWATAN PADA KLIEN PSIKOGERIATRIK Setyoadi, Kushariyadi
Lansia cenderung mengalami masalah kesehatan fisik maupun kesehatan jiwa karena proses menua (aging). Proses menua adalah proses alami yang disertai penurunan kondisi fisik, psikologis, maupun sosial yang saling berinteraksi. Terapi modalitas, selain terapi biomedis konvensional, diperlukan untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan jiwa pada lansia (psikogeriatrik).

Terapi modalitas membantu individu menjadi lebih kompeten dan adaptif dalam praktik keperawatan profesional sebagai aplikasi perawatan yang holistis. Perawat harus memahami berbagai macam bentuk terapi modalitas sehingga dapat menentukan terapi yang cocok untuk klien.

FITUR-FITUR BUKU

Tabel Teknik-Teknik Komunikasi Terapeutik
Contoh gambar Hasil Karya Terapi Seni
Ilustasi Teknik Terapi Relaksasi Otot Progresif

SASARAN PEMBACA

Akademisi, dosen dan mahasiswa, keperawatan khususnya program Keperawatan Profesional.

TENTANG PENULIS

Ns. Setyoadi, S. Kep., M. Kep., adalah staf pengajar di jurusan Keperawatan Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya Malang dan tergabung dalam Departemen Keperawatan Komunitas dan Gerontologi. Menyelesaikan pendidikan Diploma di Akper Depkes RI Malang pada 2000, Program Sarjana dan Ners di Program Studi Ilmu Keperawatan Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya Malang, dan Program Magister Keperawatan Komunitas di Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia pada 2010. Selain sebagai pengajar, juga aktif sebagai pembicara dalam seminar regional atau keperawatan di bidang keperawatan komunitas dan gerontik. Selain itu, juga tergabung dalam LSM yang bergerak di bidang penanganan penderita HIV/AIDS.

Kusharyadi, S. Kep., Ns., adalah staf pengajar di Fakultas IlmuKesehatan pada jurusan Program Studi Ilmu Keperawatan Universitas Muhammadiyah Malang. Menyelesaikan Program Sarjana Keperawatan pada 2005 dan Ners pada 2006 di Program Studi Ilmu Keperawatan Universitas Airlangga Surabaya dengan peminatan Ilmu Keperawatan Gerontik dan Ilmu Keperawatan Jiwa. Saat ini sedang menempuh Program Magister Keperawatan Gerontik di Universitas Airlangga Surabaya. Selain sebagai penulis, juga aktif dalam penelitian dan kegiatan pengabdian masyarakat terutama yang berhubungan dengan keperawatan gerontik dan jiwa. Hasil karya publikasinya atara lain buku Asuhan Keperawatan pada Klien Lanjut Usia dan beberapa naskah hasil penelitian yang terbit di jurnal keperawatan dan jurnal bidang kedokteran dan kesehatan.

Pengarang: Setyoadi, Kushariyadi
ISBN: 978-602-8570-79-4
Tahun Terbit: 2011
Ukuran: 15.5 x 24
Halaman: 174 hal
Daftar Isi:
Bab 1 Terapi Komplementer
Bab 2 Terapi Pikiran-Tubuh
Bab 3 Terapi Manipulatif dan Berbasis Tubuh
Bab 4 Terapi Berbasis Biologi

Harga: Rp. 39900

pencarian keyword
contoh terapi komplomenter pd ekonomi kesehatan
11.10.2011 · Posted in Kesehatan
W3 Directory - the World Wide Web Directory
Tumbasbuku.com Incorporation with TB Fadillah Palasari located at Pasar Buku Palasari , Bandung, . Reviewed by 60.122 customers rated: 4.6 / 5