PROMOSI KESEHATAN DALAM PELAYANAN KEBIDANAN Nesi Novita

Home » Kesehatan » >

 PROMOSI KESEHATAN DALAM PELAYANAN KEBIDANAN  Nesi Novita
PROMOSI KESEHATAN DALAM PELAYANAN KEBIDANAN , Promosi kesehatan merupakan langkah yang tepat untuk memandirikan masyarakat agar mengetahui dan dapat mendeteksi secara dini masalah kesehatan, terutama masalah mengenai kebidanan. Dengan membekali petugas kesehatan dengan ilmu promosi kesehatan, diharapkan dapat membantu pemerintah meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

Derajat kesehatan masyarakat dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor, antara lain perilaku dan lingkungan. Mengubah perilaku masyarakat yang tidak tahu tentang kesehatan menjadi perilaku yang sehat tidak semudah yang dibayangkan, sangat memerlukan kerja keras dari para promotor kesehatan.

Promosi Kesehatan dalam Pelayanan Kebidanan membahas teori-teori terkait promosi kesehatan beserta langkah-langkah yang diperlukan untuk membantu meningkatkan kesehatan. Buku ini khusus membahas proses promosi kesehatan yang dilakukan dalam lingkup pelayanan kebidanan. Dengan demikian, kesehatan dari ibu, anak, dan keluarga dapat terpelihara dengan baik.

FITUR-FITUR

Konsep mengenai promosi kesehatan yang dilengkapi dengan tabel ataupun skema sehingga dapat dengan mudah untuk dimengerti oleh pembaca.
Lampiran berisi Contoh Satuan Pelajaran.

SASARAN PEMBACA

Akademisi, mahasiswa dan dosen, jurusan akademi kesehatan pada umumnya dan akademi kebidanan pada khususnya.

TENTANG PENULIS

Nesi Novita, S. Si. T., M. Kes., menyelesaikan pendidikan Diploma 3 Kebidanan di Akademi Kebidanan Departemen Kesehatan Palembang pada 2000, Diploma 4 Bidan Pendidik di Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada pada 2003, dan Magister Kesehatan Ilmu Kesehatan Masyarakat Peminatan Perilaku dan Promosi Kesehatan di Universitas Gadjah Mada pada 2005. Pernah menjadi dosen tidak tetap di Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Sriwijaya Palembang dan saat ini menjadi dosen di Poltekkes Kemenkes Palembang jurusan Kebidanan dan menjadi dosen tidak tetap di beberapa akademi kebidanan swasta yang ada di kota Palembang.

Yunetra Franciska, S. ST., menyelesaikan pendidikan Diploma 3 Kebidanan di Akademi Kebidanan Departemen Kesehatan Palembang pada 2001 dan Diploma 4 Kebidanan di Universitas Padjajaran Bandung pada 2007. Saat ini menjadi staf pengajar di Poltekkes Palembang Jurusan Kebidanan dan dosen tidak tetap pada beberapa akademi kebidanan swasta di Palembang.
Pengarang: Nesi Novita, Yunetra Franciska
ISBN: 978-602-8570-89-3
Tahun Terbit: 2011
Ukuran: 14 x 21
Halaman: 176 hal
Daftar Isi:
Bab 1 Konsep Promosi Kesehatan
Bab 2 Ruang Lingkup Promosi Kesehatan dalam Praktik Kebidanan
Bab 3 Model dan Nilai Promosi Kesehatan
Bab 4 Pendekatan Promosi Kesehatan
Bab 5 Etika dalam Promosi Kesehatan
Bab 6 Prinsip Perubahan Perilaku
Bab 7 Upaya-Upaya Promosi Kesehatan
Bab 8 Upaya Promosi Kesehatan dan Pelayanan Kebidanan
Bab 9 Peran Bidan dalam Kegiatan Promosi Kesehatan

Harga: Rp. 39900


11.09.2011 · Posted in Kesehatan
W3 Directory - the World Wide Web Directory
Tumbasbuku.com Incorporation with TB Fadillah Palasari located at Pasar Buku Palasari , Bandung, . Reviewed by 60.122 customers rated: 4.6 / 5