Film Sebagai Media Belajar Teguh Trianton

Home » Komunikasi » >

 

Film Sebagai Media Belajar Teguh Trianton 

Film Sebagai Media Belajar Teguh Trianton Film Sebagai Media Belajar Teguh Trianton

Film Sebagai Media Belajar Teguh Trianton

Film merupakan hiburan bagi masyarakat yang mampu menembus batas-batas kelas sosial. Kemampuan film menjangkau berbagai segmen kelas sosialmembuat film memiliki potensi untuk mempengaruhi khalayak penikmatnya. Nilai strategis film tidak hanya berperan sebagai hiburan, film berpotensi jadi media edukasi, yang dapat mengomunikasikan pesan pendidikan secara efektif, bahkan mampu mempengaruhi perilaku seseorang.

Seperti halnya karya sastra (novel, cerpen, drama, teater), di dalam film juga terdapat cerita, adegan (scene), dialog, kejadian, konflik, tokoh, penokohan, dan setting. Salah satu keunggulan film adalah mampu memvisualisasikan berbagai karakter manusia sehingga dengan mudah dapat mengintervensi atau mempengaruhi pikiran penonton. Di sinilah terlihat betapa film memiliki efektifitas dalam menanamkan nilai-nilai moral sebagai bagian dari aspek pendidikan karakter bangsa.

Buku ini ditulis sebagai salah satu referansi yang secara sederhana memberikan pemahaman tentang seluk beluk dunia perfilman dan nilai-nilai strategis film selain sebagai media hiburan. Kelebihan buku ini adalah pada gaya bertuturnya yang memakai gaya dialogis, sehingga pembaca akan merasa terlibat langsung dalam proses penyampaian informasi yang komunikatif.

Film Sebagai Media Belajar
Teguh Trianton
ISBN : 978-602-262-074-7
Cetakan Tahun : 2013
Harga : Rp 29.800,00
Halaman : XII+92

 

 


08.30.2013 · Posted in Komunikasi
W3 Directory - the World Wide Web Directory
Tumbasbuku.com Incorporation with TB Fadillah Palasari located at Pasar Buku Palasari , Bandung, . Reviewed by 60.122 customers rated: 4.6 / 5